Welcome....

Selamat Datang

Rabu, 03 Oktober 2012

PANTAI BAGEDUR

kali ini adalah pantai disebelah selatan banten yang masih jarang diketahui khalayak namun memiliki keindahan yang tidak biasa.
rute ini sangat jarang dikunjungi oleh turis dari Jakarta.
Malimping terletak sekitar 90 km sebelah selatan dari Pantai Carita, persisnya terletak di kabupaten Lebak, Malimping adalah kota kecil yang memiliki beberapa pantai yang menakjubkan, seperti Pantai Talanca dan Pantai Bagedur.

Untuk menuju ke lokasi exotic yang tergolong baru , lebih mudah melalui jalan Tol menuju kota Serang, kemudian menuju Selatan menanjak melalui kaki Gunung Karang yang menjulang berawan di tepi kota Pandeglang, dari kota Santri tersebut perjalanan diteruskan kearah kota Labuan, namun pada pertigaan di desa Saketi ,perjalanan berbelok menuju arah Pantai Selatan menuju ke Malimping.

Kondisi jalan menuju kota Malimping pun sudah teraspal hotmix sejak tahun 1997 , menjadikan perjalanan cukup nyaman dan cepat, dari kota Malimping untuk menuju pantai masih harus menempuh sekitar 3 km lagi kesebelah selatan.


pantai - pantai yang ada disebelah selatan ini antara lain :
PANTAI BAGEUDUR
Berada di Wilayah Kec. Malingping Kab. Lebak, dari Terminal Bus Malingping ± 4 Km dari jalan raya Binuangeun. Pantai yang cukup panjang dengan hamparan pasir padat yang cukup luas. Karena Kepadatannya, sepanjang pantai ini dapat dilalui kendaraan roda empat. Berbagai kegiatan daat dilakukan di sini misalnya :
• Motor Cross Pantai
• Marathon Pantai
• Volley Ball Pantai
• Layang-Layang Pantai
• Berselansar dan Berenang
Kita akan puas dengan berbagai kegiatan di Pantai Bageudur


Pantai Bagedur , letaknya tidak begitu jauh dari pantai Talanca, pantainya juga sangat panjang dan indah, saat ini lokasi yang jaraknya hanya 500 meter dari jalan raya tersebut sering dikunjungi oleh pelancong lokal dari masyarakat sekitar. Pantai Bagedur memiliki 1 hotel sederhana , bersih dan relatif harga terjangkau. Saat yang paling baik adalah pada saat sunrise, dimana suasana masih sangat sepi, laut agak teduh , banyak para nelayan menjaring ikan dengan tenang hingga jauh menjorok ke laut . Dan yang mengagumkan adalah melihat para penggembala kerbau menggiring beberapa kerbaunya menyusuri pantai , mereka dengan gembira memandikan kerbau kerbau tersebut di laut, beberapa kerbau dengan beraninya berenang ketengah laut lalu terkadang berguling guling dibawa ombak ke pantai, sungguh menakjubkan, kerbau kerbau itu seperti anak anak kecil yang berenang di laut.


Dan ternyata keindahan pantai selatan Banten tidak kalah dengan keindahan di daerah barat.
PANTAI BINUANGEUN

Pantai Binuangeun berada di Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, 4 km dari terminal bus Bayah, 17 km dari Terminal Malingping. Dapat dengan mudah, dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi. Terletak di Jalan Raya Binuengeun. Di sini dapat menikmati aktivitas para nelayan mendaratkan hasil tangkapannya untuk dilelang.
Di sepanjang pantai banyak tempat yang nyaman untuk beristirahat bersama keluarga.
Terdapat fasilitas peristirahatan berupa villa yang dapat disewa.

Muara Binuangeun , Desa nelayan yang terletak di bibir muara sungai yang cukup besar ini kelihatan lebih sibuk dari pantai lainnya, letaknya sekitar 4 km sebelah barat dari pantai bagedur , disana banyak sekali terlihat kapal kapal nelayan , juga ada tempat pelelangan ikan tradisonal, anda bisa mendapatkan lobster dengan harga miring , udang, ikan krapu, ikan kakap, harganya luar biasa murah. Desa Muara Binuangeun memiliki satu Hotel yang paling nyaman di kawasan Malimping, hotel tersebut terletak di tepi sungai yang cukup lebar hingga setiap cottagenya bisa menyandarkan kapal trolling untuk memancing berbagai ikan di pantai selatan. Muara binuangeun memang surga bagi para pemancing professional, terkadang mereka memancing bisa masuk kekawasan Taman Nasional Ujung Kulon.

Setelah membeli ikan , udang dan cumi , perjalanan dilanjutkan kearah timur menuju BAYAH, yang letaknya kurang lebih 25 km dari pantai Talanca, disepanjang perjalanan , anda akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa, nuansa alam pantai selatan begitu terasa disepanjang perjalanan. Yang ajaib adalah terkadang pantainya terdapat karang karang raksasa menjulang tinggi dan jumlahnya banyak sekali diantara pasirnya yang putih bersih, pemandangan yang mencengangkan, anda akan terpana melihat alam yang bagai lukisan nyata .
Pantai Talanca , pantai ini tadinya memiliki hotel yang sangat unik semua terbuat dari batang Kelapa, bangunannya menjulang tinggi 4 lantai dengan konstruksi kayu dan dipuncaknya ada sebuah ruangan besar yang bisa menikmati pemandangan laut yang berjarak sekitar 50 meter dari bangunan tersebut. Pantainya putih panjang membentang tak berujung dengan dihiasi tanaman pandan raksasa disepanjang pantai, sungguh pemandangan yang berbeda. Namun sayang saat ini hotel tersebut sudah ditutup oleh pemiliknya. 
 
sumber : http://nanana05.blogspot.com/2010/11/pantai-selatan-banten-part-1.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar